Sabtu, 14 Mei 2011

Dua Mei

Diposting oleh Nurul Mardhiah Diniy di 09.35
"2 MEI" setiap mengingat tanggal itu terlintas di pikiran kita, itu khan hari pendidikan nasional dan hampir semua para pelajar di indonesia juga sudah tau. Memang kalau dilihat, tanggal itu tidak terlalu spesial. Tapi menurut gw tanggal itu merupakan tanggal terspecial selama hidup gw. Gimana ga? secara gw dilahirkan tepat tanggal segitu. Ya! 2 MEI 1990, tepat ditanggal itu di hari rabu di tahun sembilan puluh ba'da magrib gw dilahirkan oleh seorang ibu yang sungguh luar biasa di sebuah rumah sakit ternama di Balikpapan. Beliau berjuang setengah mati melahirkan gw. Ga kebayang gimana perjuangan beliau untuk melahirkan gw ke dunia ini. Hidup dan mati beliau pertaruhkan demi gw (beh.. bahasanya) tanpa memperhatikan kondisinya sendiri dan  syukur Alhamdulillah gw pun berhasil dilahirkan oleh beliau dalam keadaan selamat tanpa cacat sedikit pun... hiks ( love u mom).

Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun gw tumbuh dan berkembang dan hingga detik ini di saat usia gw sudah beranjak mejadi 21 tahun! OMG, ga kerasa semakin bertambahnya tahun usia gw makin berkurang. Ya Allah, kalau diinget inget ingin rasanya kembali ke jaman kanak-kanak dimana gw masih imut imutnya disayang dan dimanja oleh orang tua. Tapi sekarang udah amit amit cabang bayi kali yaa (hahahaha) ah ngga juga ko (ngeles). Alhamdulillah kasih sayang dari orang tua hingga kini masih diberikan ke gw.
Mama, bapak, anakmu udah gede naa. Tapi kenapa hingga detik ini gw merasa belum merasa dewasa, gw merasa masih anak-anank yang selalu ingin dimanja. Mungkin karena gw anak bungsu jadi selalu berharap ingin dimanja setiap saat.

21 tahun di! udah saatnya kamu berpikir dewasa ,ga boleh ngambekan lagi, ga boleh cengeng, jangan terlalu manja! inget usiamu sekarang! kamu bukan anak-anak lg! inget dosa! km udah akhil baligh! Masya allah. Dosa??? astaghfirullah..... aaaa ga kuat klo inget yang namanya dosa. Ya Allah... dosa gw banyak bgt, mungkin ga kehitung! kayaknya hampir tiap hari gw ngelakuin kesalahan! entah yang disengaja atau ga. Ya Allah, apalagi klo inget buat kesalahan sama ortu, ah ga kebayang. dulu sering bgt ngebantah mereka sampai sampai ngelukain perasaan mereka hingga membuat beliau mengeluarkan air mata.Ah jadi inget saat itu, dimana gw bener-bener buat hati mama hancur (tuh khan air mata gw netes :'( ) ga hanya buat hati mama hancur dan saat itu juga mama kena marah sama bapak gara-gara kesalahan gw. Lo tw ga sih? permasalahan itu terjadi hanya gara-gara sebuah baju, ah udah ah ga ingin inget kejadian yang lalu. Dulu memank gw benar2 bodoh! sampai gw sujud di kaki beliau demi mengharapkan maaf beliau. Mama, maafin kesalahan diah ya, insya Allah i will promise no one will hurt you. Terlalu banyak memang kesalahan yang gw buat,  mw berapa kali pun anaknya berbuat salah kepada beliau, beliau selalu memberi maaf kepada anaknya. Subhanallah sungguh luar biasa hati seorang ibu :'). Hmm memang ga da habisnya klo kita menggambarkan hati seorang ibu bahkan dengan  kata kata pun tidak cukup.

Yeach! usia bertambah makin tua, udah saatnya melakukan perubahan demi masa depan, jadi insan terbaik di mata Allah, berbuat baik pada orang tua ( walaupun kita ga akan pernah bisa menggatikan balas budi mereka) setidaknya kita bisa memberikan yang terbaik untuk mereka. Buat mereka bangga dhie! jangan pernah engkau kecewakan mereka, slalu inget perjuangan mereka untukmu dhie! Fokus ke kuliahmu, jangan main-main. jangan minta macem-macem. Urusan minta nikah nati aja (lha? hahaha itu khan jg penting mah ;p). Yang peting kejar slalu impianmu. jangan pernah putus asa, ok :)

Doa gw: Ya Allah, jangan engkau cabut nyawa mereka sebelum gw membalas kebaikan mereka, selalu lindungi mereka ya Allah dimana pun mereka berada. Amiiin



oiyaaaa mw nyelipin... kemarin ranger2 gw kasi hadiah buat akuuu lhoo... makasi syg kadonya....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Apa.Aja.Boleh. Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review